Senin, 18 Juli 2011

Panti Oh

Harusnya!!!! harus bet harus ini paraparapara, harusnya ngepost ini kemarin tapi biasalah gue kan keren.

Oke, Minggu 17 Juli duaribusebelas.Gue berduka :'(.Karena gue, ya gue yang keren ini.... Sudahlah ga penting.

Minggu pagi yang cerah gue bangun siang jam 7, ya benar sekali kawan, menurut mamahku (mama Egi) jam 7 itu siang dan jam 1 itu malam, entah.. entah mengapa mamahku menjadi seperti itu.Apa mungkin dia bukan mamahku yg melahirkan ku? Sudah lama inginku tanyakan, tapi...ku pendam niat tersebut.

Dihari sebelumnya, mama sudah bilang kalau hari minggu gue disuruh ikut dia reuni smp, lah iya gue bingung, sekolah sekolah siapa malah gue disuruh dateng, masa iya gue disuruh ngedengerin obrolan2 dan banyolan2 anak2 tahun 70an, bukannya ketawa malah garuk garuk tanah nanti gue.

Tapi ternyata ini bukan reuni biasa, jadi temen2 emak gue pada mau ke panti pijet, ga ga ga salah, maksudnya panti asuhan anak2 yang cacat ganda, ya cacat ganda, cacat fisik dan mental, seperti temen gue yang namanya Aldi, kalo temen gue yg namanya Dito itu dia PERFECTLY CACAT.

Gue mikir dengan penuh wibawa dan penuh kekerenan, ini bisa menjadi pengalaman bagus, dan akhirnya gue memutuskan untuk ikut.

Hari Minggu kita berangkat jam 8, ya benar jam 8, dimana saat itu Shinchan udah abis, dan Doraemon baru mulai, malang, sungguh malang.

Kita janjian di restoran telaga ya disana terlihat banyak teman2 emak gue make seragam warna biru bertuliskan nama smp mereka dulu tulisannya "LXXX Halim", setelah kayang gue baru ngeh, LXXX itu adalah angka 80 (dalem hati: ngapa?? ngapa bet ngapa? ngapa dibikin ribet) ternyata memang namanya begitu dari jaman mama gue sekolah, jadi salahin kepala sekolahnya.

Setelah kumpul kita langsung aja! berang berang berkata, berangkat kita, menuju ke panti... hem lupa lupa panti apa tau deh.

Akhirnya sampai di panti apa tau deh. Jujur hati dan kelamin berkata gue takut buat masuk ke panti itu, soalnya gue melihat ada orang yang kepalanya miring2 gitu. Gak gak gak gue ga bercanda, kalo lagi serius ya serius kalo lagi bercanda ya bercanda,sekarang gue lagi ga serius.

Mulai gue dan temen2 mamah nurunin sembako, lumayan cukup untuk mereka mungkin, ada beras,biskuit,pempers,susu,rokok,bir,(abaikan no. 5&6)
Setelah itu, ada simbolis dari kami kepada kepala panti itu, lalu kami diizinkan melihat kondisi anak2 mereka.

PERTAMA,ada anak yang jalannya susah, ya tulangnya 'keriting' jadi kaki,tangan,leher serba ga lurus, dan kalo jalan kaya orang 'engga jalan' dan dia juga punya keterlambatan mental, dia gabisa ngomong tapi ngerti yg diomongin org lain, kita yg seperti ini pasti ngeliatnya 'agak' takut :D

Yang paling mengenaskan, dan menyentuh hati adalah ada anak seumuran gue, dia cacat, tapi bukan dari lahir, melainkan disebabkan oleh kecelakaan, pas kelas 3 smp kejadiannya, anak yang dulunya normal, sekarang tak berdaya, betapa sedihnya kehidupan. ehem...

Yah sehabis dari panti itu, gue sama temen2 mamah gue pulang, balik ke tempat kumpul kita di restoran talaga, ya benar saat itu kita semua makan siang.
Banyak, boleh dibilang berlebihan malah kita mesen makanannya, tapi apa boleh buat gue makan yg banyak, benar benar banyak kali ini, karena........... enak dan ga bayar, 2 pring nasi menggunung dan lauk pauk yang menyungai. Suram sungguh suram sebenarnya. Tapi makanannya enak sekali, enak ga make tapi gaada dua gaada obat.

Tidak ada komentar:

Great Powers, Comes With Great Responsibility

K E K U A T A N H A I D I