Kamis, 08 Maret 2012

A Pair of Pants

Apasih yang biasanya lo pake setiap hari? Celana dalam? Pasti (kalo gue sih engga), baju? Celana? Boxer? Bagaimana dengan jeans? Kita cumin pakai jeans kalo mau pergi aja, kecuali orang dungu yang dirumah main PS sambil make jeans dikala panas sangat terik. FIX.

Ill tell ya, a pair of jeans can change your life.

Ga disini gue gamau bahas history atau blablablanya jeans itu, disini gue bakal share bagaimana jeans itu bisa dilihat sangat indah walaupun dihidung tercium tidak indah.

Februari 2011, gue membeli satu celana jeans, Lee Cooper, ga asing lagi buat orang jaman sekarang denger merek itu ya. Celana ini berjenis DryJeans / DryDenim / RawDenim suka – suka elo aje nyebutnya apa, kalo gue nyebutnya JeansGaDoyanAer.

Lee Cooper ini memiliki nama LC14, cuttingnya Slim Fit, dan ketebalan Oznya adalah 14.

Gue inget banget, pertama kali pake jeans itu hari sabtu, mau les BTA45, pas istirahat di ajak cabut ke SeVel (gaul total ga sih?) Seven eleven, tempat kongkow – kongkow anak muda jaman sekarang yang bisanya cuman beli ciki di campur keju gratisan terus makannya make sumpit, gak keren abis, tapi sayangnya, im one of them :’’(. Duduk di Sevel, sambil makan ciki, dan ditemani keju disebuah tutup kopi kecil, dan ditemani dua orang bejat saat itu sangatlah nikmat, sampai – sampai gue merasa orang paling gaul se Tebet.

Pas makan, itu keju ga sengaja tumpah ke jeans gue yang baru itu, dan lumayan banyak sih tumpahnya, terus pas tumpah gue langsung bengong galau garuk – garuk udel, terus itu keju gue bersihin pake tangan, dan tangan gue, gue emut emut. Tapi bekas di celananya itu tetep nempel sampai 7 bulan kedepan…..

DryDenim itulah sebutan yang tidak asing bagi anak muda jaman sekarang, jeans yang sejarahnya “gak boleh kena air”, salah, salah banget ga boleh kena air, seharusnya “jangan dicuci jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan”.Semakin ga dicuci, semakin bagus bentuk lekukan dan fading jeans itu, jadi karena anak – anak gaul jaman sekarang pada ga nyuci celananye, gue ikutan biar dikata gaul.

September 2011, gue merendam jeans Lee Cooper itu, selama 7 bulan jeans itu tidak disentuh air, pas direndem air panas, ga lama airnya coklat gelap dekil. 3 jam gue rendem air panas tanpa sabun, terus gue jemur, dan hasilnya? Kurang memuaskan, warna yang luntur cumin sedikit, tapi fadingnya lumayan, not bad. Saat itulah akhir dari Lee Cooper.

November 2011 gue beli jeans baru, Ruffneck, itulah mereknya, merek local yang fokus pada Dry Jeans saja, dan sama joroknya, jeans ini udah kena coklat.

Sekarang Ruffneck ini udah mau 4 bulan, tapi baunya lebih kacau dari Lee Cooper.

What’s in the pocket:

Front Right: Mobile Phone

Front Left: iPod, Zippo

Coin Pocket: Coins

Back Right: Wallet

Back Left: None



Tidak ada komentar:

Great Powers, Comes With Great Responsibility

K E K U A T A N H A I D I