Jumat, 02 Maret 2012

BISa dibilang apa aja

Ga berasa udah maret 2012, bulan ketiga ditahun naga air ini.

Dan sekarang pun gue ada dirumah, dirumah yang benar – benar rumah, bukan hanya kamar yang berisi kasur, kamar mandi, meja belajar, dan beberapa piring kotor bekas makan.

Jadi gini, tepat satu minggu lalu, tanggal…… 24 Februari, gue ga pergi ke kantor, dengan alasan malas, ya malas itu asik bro! lalu gue mau pulang ke Jakarta, daripada nganggur di kosan, jadi gue putuskan buat pulang, gue BBM mamah, nyuruh jemput pagian, ternyata mamah gak mau, mungkin sudah capai dia dengan dunia ini, terus gue malah disuruh naik bis, oke dan guepun siap siap buat naik bis.

Gue minta anterin pembantu kosan buat ke pangkalan bisnya, kita naik motor dari kosan menuju tempat bis itu. Sampai disana, ga lama ada bis Agra mas warna merah lewat, dan berhenti untuk mengangkut penumpang penumpang yang seperti budak itu.

Akhirnya gue didalam bis, gue pun bilang sama keneknya:

Gue: Bro gue mau ke kampong rambutan

Kenek: Pasar Rebo??

G: *dalam hati, ini orang agak tolol apa gimana* Kp Rambutan bang

K: Pasar rebo aja de

G: KAGA!! SIAPA LO? EMAK GUE AJA GASUKA MAKSA!

Gue pun akhirnya ngasih uang 20 ribu, saat itu gue gatau harganya berapa, dan keneknya pun langsung ngasih kembalian sebesar 11500, dalem hati, kok murah ya? Bsd – Kampung Rambutan Cuma 8500, emang deket? Atau, memang seharusnya jalan kaki? Gue pun bertanya Tanya terus dalam perjalanan.

Gue duduk paling belakang, baru pertama kali naik bis umum, duduk paling belakang untungnya adalah ACnya kenceng, jadi seger, dan ruginya adalah, kiri kanan gue adalah mas mas kuli yang belom mandi (kalo gue saat itu belom eek doang sih) dan duduknya dengan cara kaki naik, macem orang mau ee di jalanan. Gue dengan pakaian rapih, bawa 1 ransel isi celana dalem, dan 1 tas selempang isi receh.

Beberapa menit perjalanan, gue mulai ngantuk, gue liat kiri mas – mas itu udah ngiler, gue liat kanan, mas mas super kuli itu udah bobo nyenyak dengan keadaan mulu mangap dengan maksimal, gue ngeliatin dia terus, gue ngebayangin, mulut dia yang terbuka lebar itu mirip sama lobang WC, gue ga tahan, udah mules terengah engah, gue mau ee di mulut mas mas indah itu.

Setelah beberapa menit membayangkan yang engga tentang mas mas itu, Bis pun berhenti di bintaro, dan mengangkut ibu ibu yang bawa anak kecil perempuan yang TEMBEM. Gue pun lagi lagi ga tahan ngeliat anak kecil itu, semacem pedofil atau apa gue engga paham. Ibu ibu dan anaknya itu duduk persis di depan gue, dan gue cuman ngeliatin si ibu ibu itu mencoba menguncir rambut anaknya, sweetgaadaobadh!. Setelah itu, anaknya pindah tempat duduk, duduknya di samping gue, gue makin ga tahan mau nyubit dan gigit pipinya, tapi si anak kecil itu ngeliatin mas mas yang bobo dengan mulut masih terbuka, dan setelah itu dia ngeliat gue, gue pun menaikan alis gue beberapa kali, biar dikata asik aja, tapi sayangnya anak kecil itu membalasnya dengan muka jutek, mungkin yang ada dipikirannya, “ ini orang samping gue mirip om om belom ee, rambutnya aneh, kumisnya ga rata, homo abis “

Bintaro tadi adalah pemberentian pertama, dan sekarang bis berenti lagi, berenti di….. entah dimane ye gue kagak ngarti, total buta jalan. Gue pun nanya ke mas mas kiri gue.

Gue: mas, ini kampong rambutan bukan?

Mas: oh iya dek, didepan sana udah kampong rambutan

G: bener nih mas?

M: iya dek, mau turun disini atau turun di depan lagi juga bisa

G: oke, makasih ya mas, saya duluan ya mas, sampe ketemu lagi di lain waktu kalau mas beruntung ketmu saya, muach!@!

Gue pun turun, dan merasa ada yang janggal, ternyata…. Ada batu di sepatu gue, sial, pantas saja. Tapi gue tetep bingung ini daerah mana, dan gimana caranya ke tempat angkot nangring di kampong rambutan, gue pun menghampiri tukang ojek terdekat

Gue: misi pak hehehehehhe

Ojek: ya dek?

G: kalo boleh tau nih yam as, ini dimana yak????

O: ini di pasar rebo dek

G:huaaaaaanzing

O: ha? Ngomong apa dek?

G: kaga kaga pengen banget tau lo? Kepo gila lo,

…….

G: terus kalo saya mau ke kampong rambutan gimana caranya pak?

O: oh naik bi situ aja tuh dek, paling cumin bayar 2 rebu perak, kalo naik ojek 15 ribu nih dek wekekekekeke

G: licik juge ye lo bro, yaudah pak, saya naik bapak aje dah

O: okeeeeeee

G: pak, turunin harganya bisa kali pak elah

O: wah udah pas bgt de, lumayan jauh soalnya

G: yude

Akhirnya sampe lah gue di kampung rambutan, tempat angkot dan bis nangkring. Baru aja turun dari ojek dan jalan beberapa langkah, gue merasa ada yang janggal, bukan, bukan batu yang ada di sepatu, itu sudah ku buang sebelumnya, tetapi ada kendaraan panjang berwarna merah dengan tulisan AGRA MAS di sampingnya, gue pun, membakar kendaraan itu. :’)

Langsung aja gue naik angkot, angkot yang ngetem 1 jam, lalu menuju rumah dengan selamat. Alhamdulillah~

Tidak ada komentar:

Great Powers, Comes With Great Responsibility

K E K U A T A N H A I D I